Makna Nomor Urut bagi Cagub dan Cawagub Bangka Belitung

KORANFORUM.COM, BANGKA — Pengundian nomor urut pasangan calon baik gubernur, Wali Kota dan Bupati secara serentak dilakukan di Indonesia. Adapun pengundian gubernur  dan wakil gubernur Bangka Belitung dilakukan di Hotel Novotel Pangkalpinang, Kepulauan bangka Belitung, Selasa (25/10/2016) lalu.

 

Adapun urutan empat pasangan yang mengikuti pilkada Negeri Laskar Pelangi ini adalah sebagai berikut:

Pasangan Yusril Ihza Mahendra-Yusroni Yazid mendapatkan nomor urut 1. Dengan yakin Yusroni Yazid mengatakan: “Pastinya kita siap menjadi nomor satu mohon maaf kepada nomor 2, 3 dan 4,” kelakar Yusroni.

 

Tak mau kalah, pasangan Rustam Efendi-M Irwansyah mendapatkan nomor urut 2. Sang petahana, Rustam Efendi mengatakan nomor urut 2 yang didapatkan menunjukkan dirinya akan berlanjut ke tahap 2 atau periode kedua memimpin Bangka Belitung. “Kita siap melanjutkan ke tahap 2. Lanjutkan pembangunan,” seru Rustam.

 

Berbeda dengan pasangan nomor urut ketiga,  Hidayat Arsani-Sukirman mengatakan karena nomor 1 dan 2 yakin, maka dirinya dengan nomor urut 3 akan menunggu saja. “Kita menunggu sajalah, menunggu yang di atas memberikan kemenangan,” kata Dayat yang masih duduk sebagai wakil gubernur ini.

 

Sementara pasangan cagub urut 4 Erzaldi mengatakan ibarat jari maka 4 jari yang memiliki kemampuan terbaik. Kalau satu jari, dua jari dan tiga jari maka belum bisa menggenggam. Beda dengan empat jari yang meninggalkan jari jempol. “Lihat ini empat jari menggenggam,” kata Erzaldi sambil menunjukkan jempolnya

Siapapun yang terpilih nanti diharapkan mampu mensejahterakan Negeri Serumpun Sebali dan bisa amanah. (*)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *