Kapolres Janji Tetap Lanjutkan Proses Hukum Oknum Bhayangkara Penjambret

KoranForum.Com, Manggar, Belitung Timur — Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nono Wardoyo S.IK, berjanji tetap lanjutkan proses hukum terhadap Oknum anggota Polres Beltim, yang melakukan aksi kriminal menjambret tas wanita, beberapa waktu lalu, di Manggar Beltim.

Nono juga menegaskan, proses hukum itu terhadap anggotanya yang melakukan aksi kejahatan itu, bakal berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Seperti diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Beltim berinisial Brigadir EK, nekat melakukan perbuatan melanggar hukum dengan melakukan penjambretan tas seorang wanita.

“Kasus ini sudah berjalan, karena itu akan tetap kita proses melalui jalur hukum yang berlaku. Intinya, Saya tidak akan pandang bulu terhadap anggota. Dan kewajiban Saya juga akan melakukan laporan ke Pimpinan atasan (Kapolda Babel, red) atas kasus ini,” tegas Kapolres Beltim, yang baru beberapa hari menjabat di Kabupaten Beltim, menggantikan AKBP. Nugrah Trihadi, S.IK yang berpindah tugas di Polres  Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, S.IK, yang ditemui awak media pada Senin (16/5) kemarin ini, juga menegaskan bahwa, sebagai anggota Polri yang tahu aturan hukum, maka apapun perbuatan yang dilakukannya, harus bisa diterima dengan resikonya. 

“Saya tegaskan, saat ini Oknum Polisi tersebut sudah kita amankan dan sudah mendekap di tahanan Polres Beltim, untuk menunggu tindaklanjut  proses hukum atas perbuatan yang sudah dilakukannya,” ungkap Nono.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, kasus tindak kriminal berupa penjambretan tas ini, dilakukan oknum polisi EK terhadap seorang wanita sebut saja “Bunga” (Bukan nama sebenarnya, red). Perbuatan kriminal itu dilakukan oknum polisi itu saat Bunga  keluar dari ATM, dimana Bunga mendatangi lokasi ATM yang letaknya depan pusat perbelanjaan Asoka Manggar, dengan mengendarai sepeda motor.  

Ketika itu, sesaat meninggalkan ATM dengan sepeda motornya, Pelaku mulai mengikuti korban dan secara tiba-tiba menyambar tas korban. Dengan kaget si Korban, sontak, berteriak. Dan ketika itu pula, Pelaku panik dan terburu-buru berusaha kabur. Namun naas bagi pelaku, karena panik justru pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Sesaat kemudian, kerumunan warga mulai mendatangi pelaku dengan mengamankannya.

Diketahui juga, rupanya korban adalah pegawai atau pekerja disalah satu Kafe di Manggar. Pada hari itu juga, pelaku ditangkap. Sedangkan keesokan harinya, barulah korban melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Karena itu, hingga berita ini diturun kan, pelaku yang merupakan oknum anggota Polres Beltim ini, kini sudah diamankan dan menjalani tahanan di Mapolres Beltim. (rianta)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *