IRGATI Gelar Sahur On The Road 2016#Kegiatan Remaja Jakarta Utara

KoranForum.Com, Jakarta — Ikatan Remaja Gang Tiga (IRGATI) Jakarta Utara, yang berdomisili di Jalan Muncang Lagoa Koja Jakarta Utara memprakarsai kegiatan Sahur On The Road (SOTR) 2016.

Kegiatan ini, melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan amalan di Bulan Suci Ramadhan, diantaranya berbagi makan sahur dengan sesama, terutama pada kalangan masyarakat  kurang mampu, yang dianggap tidak seberuntung nasibnya dengan masyarakat biasa lainnya.

Untuk mendukung acara amal ini, IRGATI mempersiapkan logistik makan sahur, dimana logistik yang disalurkan sekitar 150 buah nasi kotak. “Makasih Mas.. Alhamdulillah sahur hari ini bisa pake ayam”, begitulah lontaran spontan yang keluar dari mulut seorang ibu, yang berada di kawasan Jalan Salemba Jakarta Pusat.

Kegiatan yang berakhir di Masjid At-Tin Jakarta Timur ini, telah sesuai dengan esensi SOTR yang sebenarnya,  dengan tujuan berbagi makan sahur terhadap sesama.

Kegiatan ini pun berjalan dengan tertib dan kondusif. “Kami tidak melakukan vandalisme dan kebut-kebutan.Kami berharap, kelompok dan organisasi kepemudaan yang lain dapat mengikuti langkah kami ini, terlebih kami sudah berkoordinasi dengan pihak yang berwajib,” ujar Fariz selaku Ketua IRGATI, usai kegiatan SOTR 2016.

Sikap ini, sesuai dengan instruksi yang diberikan Kapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu, yang mengizinkan berlangsungnya kegiatan SOTR ini. Apa yang kami selenggarakan ini, merupakan upaya menyatukan dan mengajak remaja untuk bersatu, serta dapat melakukan kegiatan yang positif untuk masyarakat.

 

*Ikatan Remaja Gang Tiga (IRGATI)
Alamat : Jl.muncang Blok N Gang III RT.006 RW.011 Kel. Lagoa Kec.Koja Jakarta Utara
Email :
irgati01@gmail.com

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *