Hendak Melintasi Rel, Mobil Mantan Ketua KNPI Prabumulih Ditabrak Kereta Api

KoranForum.Com, Prabumulih, Sumsel  – Nasib malang menimpa Mantan Ketua KNPI Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel)  Amsi Kurniawan (45), yang merupakan Warga Sukaraja, Kota Prabumulih.

Pasalnya, saat Mantan Ketua KNPI Kota Prabumulih itu sedang mengendarai Mobil Toyota Hilux  Bernomor Polisi BG 9776 MZ dan berlogo KNPI Sumsel, secara tatk terduga dan tiba-tiba ditabrak oleh kereta api, yang sedang mengangkut  gerbong minyak, dari arah Baturaja menuju Palembang, di perlintasan dekat kediamannya, yang berjarak sekitar 20 meter dari jalur rel kereta api tersebut.

Akibat peristiwa ini, bagian depan mobil yang berlogo KNPI Sumsel itu hancur. Sementara Korban Amsi masih dalam keberuntungan, karena peristiwa kecelakaan itu, tidak sampai merengggut nyawa korban.

Amsi, yang saat ini, juga menjabat sebagai Bendahara KNPI Prabumulih ini, hanya mengalami luka lecet saja. Peristiwa itu, terjadi pada Hari Sabtu (1/10) kemarin, sekitar Pukul 01.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, kejadian berawal saat korban hendak keluar mengendarai mobil Hilux,  menuju ke arah rumah saudaranya. Namun sekitar 100 meter keluar dari rumahnya, ketika korban hendak melintasi rel kereta api, secara tiba-tiba mobil korban langsung disambar kereta api. Akibatnya, moncong kereta api sempat mengenai bagian depan mobil korban. Namun akibat kejadian tak terduga itu, mobil korban sempat terseret sekitar sepuluh meter dari rel kereta api tersebut.

Beruntung, korban yang sendiri di dalam mobil selamat. Tetapi korban mengalami luka lecet dibeberapa bagian tubuhnya. Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung memberikan pertolongan, dengan membawa korban ke rumahya. Oleh pihak keluarga, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina, guna mendapati perawatan.   

Menurut Tri Hidayat (33), merupakan salahseorang sahabat Amsi, menceritakan kronologisnya, yaitu kejadian bermula saat korban hendak keluar rumah, menuju tempat saudaranya.

“Ya, Amsi keluar  itu tengah malam. Waktu melintasi rel dekat rumahnya, tiba-tiba ditabrak kereta api,” ungkapnya.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Amsi, mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Amsi sendiri mengalami luka-luka ringan, lalu dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya. Alhamdulillah, keadaan Amsi sekarang sudah sehat,” pungkasnya.

Sementara saksi mata pada kejadian itu, Andi (40), yang merupakan warga sekitar, menuturkan, bahwa kereta api yang menabrak korban, tidak melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat kereta api melaju, mungkin saat dengan kecepatan  35 kilometer perjam. Ya, kalau kecepatan tinggi, mobil korban pasti hancur,” tandasnya. (sastro)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *