Gangster Keji Mara Salvatrucha, Paling Ditakuti Rakyat Amerika

NEGARA Amerika mungkin ibaratnya seperti tanah impian bagi kebanyakan orang. Tapi, di satu sisi, Negeri “Paman Sam” ini, juga bisa menjadi tempat yang berbahaya bagi rakyatnya.

Kenapa demikian? Anda pasti tahu sendiri, kalau Amerika adalah rumah dari banyak gangster gila. Mereka seperti momok menakutkan, yang siap mencelakakan siapa saja.

Berbicara soal Gangster Amerika, maka jelas nggak lepas dari satu nama ini. Yaitu, Mara Salvatrucha, atau yang kerap disebut MS-13. Solanya, gangster satu ini, bisa dibilang yang paling berbahaya, dari sekian banyak gerombolan Siberat, yang berada di Amerika.

Infonya, Mereka ini gangster yang keji, sehingga sangat disegani dan ditakuti. Indikasinya, jikalau berbicara aksi kriminal, mungkin catatan Kepolisian Amerika sudah penuh dengan nama-nama anggota gangster ini.

Mereka, mungkin nggak seterkenal Yakuza atau Triad di Jepang. Tapi kalau soal kiprah dan pengaruh, MS-13 nggak kalah prestisius. Berikut ini, adalah beberapa fakta soal MS-13, yang pasti belum pernah kamu tahu, kalau MS-13 sudah menjadi Gangster Paling Disegani dan ditakuti di Amerika.

Salah besar, kalau kita menganggap MS-13 ini, adalah gangster kelas teri alias nggak punya daya apa-apa. Faktanya, MS-13 bisa dikatakan sebagai gangster  yang paling disegani di Amerika. Bahkan saking diseganinya, mendengar namanya saja, orang-orang bakal langsung merasa ketakutan sendiri.

Ada banyak alasan, kenapa MS-13 sampai begitu disegani. Pertama, adalah karena mereka bisa dibilang sebagai salah satu Gangster Tertua di Amerika. Fakta ini, bisa dilihat dari sejarahnya, dimana gangster  MS-13 sudah dibentuk  sejak Tahun 1980 silam.

Alasan lainnya, apalagi kalau bukan pengaruh mereka yang sudah internasional. Diketahui MS-13 ini, penyebarannya nggak hanya di AS saja, tapi juga sudah merambah ke negara-negara tetangganya. Mulai dari Kanada, sampai Meksiko dan Amerika Tengah.

Gangster yang Paling Dimusuhi di Amerika

Sudah lumrah, kalau gangster punya musuh, tapi lazimnya sih mungkin nggak banyak-banyak banget. Misalnya saja, satu atau dua musuh saja. Namun, hal yang semacam ini, nggak terjadi di MS-13. Gangster ini, diketahui memiliki banyak sekali musuh, dan rata-rata juga gangster kelas berat.

Adapun beberapa gangster musuh MS-13, diantaranya adalah 18th Street Gang, Bloods, Crips, dan juga Latin Kings. Kesemuanya ini, juga merupakan gangster gila, yang juga sangat ditakuti di Amerika. Tapi, seremnya, meskipun musuhnya begitu banyak dan kelas wahid semua, Gangster MS-13 bisa bertahan sampai sekarang. Ini jadi bukti kalau MS-13 benar-benar gila.

Ini yang Dilakukan MS-13 untuk Bertahan Hidup

Sebagai gangster, apalagi yang sudah besar dan terkenal, nggak bisa dipungkiri, kalau MS-13 sering bersinggungan dengan banyak aksi kriminal. Secara umum, aksi-aksi kriminal memang jadi alasan gangster ini, untuk bisa tetap eksis dan terus beroperasi.

Hampir segala jenis kriminal, sudah jadi pekerjaan utama gangster ini. Mulai dari Human Trafficking, penculikan, pembunuhan, pencucian uang, pembunuh bayaran, sampai pembelian senjata. Kepolisian Amerika sendiri, bukan nggak tahu soal ini, tapi berkali-kali diberantas, malahan Gangster  MS-13 ini seolah makin menggila saja. Apalagi mereka melakukan ini nggak hanya di Amerika, tapi juga negara-negara lain.

Ciri Khas Anggota MS-13

Tiap gangster itu punya ciri khasnya sendiri. Nggak hanya dari nama saja, tapi juga atribut-atribut yang lain yang dikenakannya. Salah satunya adalah penampilan. Soal penampilan, rata-rata anggota Gangster MS-13 ini, selalu punya tato unik yang bertuliskan Mara Salvatrucha, atau semacamnya. Bahkan, tato itu nggak hanya di dada atau pundak saja, terkadang kening mereka juga ditulisi dengan nama itu.

Selain tato khas, ciri lain Gangster MS-13, adalah sebuah salam khusus. Salam ini, dilakukan dengan memposisikan tangan seperti pose metal. Mereka menyebutnya dengan istilah ‘Devil’s Head’. Rupanya, salam ini nggak hanya sebagai simbol dan ciri khas saja, melainkan juga sebagai cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Terutama ketika dalam sebuah misi-misi kriminal.

MS-13 Berkawan Dengan Yakuza

Gangster nggak hanya punya musuh saja, tapi juga allies alias sekutu atau kawan. Soal teman, MS-13 tentu memilikinya, bahkan cukup banyak dan rata-rata adalah gangster kelas berat pula. Sebutu aja diantaranya, adalah Gangster  Surenos, Sinaloa Cartel, Gulf Cartel dan Los Zetas, adalah segelintir dari banyak sekutu yang dimiliki MS-13.

Bahkan, nggak hanya gangster lokal dan satu benua saja yang menjadi sekutu MS-13 ini. Nyatanya juga MS-13 ini, berkawan baik dengan gangster dari belahan dunia lain. Salah satu contohnya adalah Yakuza. Siapa sangka, selama ini kedua gangster tersebut, ternyata punya hubungan yang cukup dekat. Bahkan seringkali terlibat dalam beberapa proyek bisnis.

Hal unik lain soal gangster ini, tentu adalah sikap kepolisian Amerika terhadap mereka. Sudah tahu kalau MS-13 begitu berbahaya, polisi malah seolah bersikap acuh.

Sebenarnya sih, polisi disana sudah mengupayakan berbagai cara untuk memberantas. Namun, Gangster MS-13 ini sudah terlalu kuat, sehingga tak mudah untuk dihilangkan begitu saja. (Terselubung)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *